Dunia Poker Berkabung Atas Kepergian Legenda WPT Mike Sexton

Dunia poker berduka atas kehilangan Mike Sexton yang telah melakukan begitu banyak hal untuk permainan ini selama bertahun-tahun sebagai seorang pro poker ulung, komentator WPT legendaris, Poker Hall of Famer dan ketua partypoker.

 

Sexton telah dirawat di rumah sakit sejak Agustus tetapi memilih untuk tidak mengungkapkan rincian tentang kesehatannya yang memburuk. Perjuangannya melawan kanker prostat baru terungkap pada awal September ketika teman-teman dekatnya membagikan berita di media sosial berdasarkan permintaannya.

 

Berita tentang kematiannya dibagikan oleh temannya dan sesama orang yang dilantik ke Poker Hall of Fame Linda Johnson. First Lady of Poker tweeted pada 7 September mengumumkan bahwa legenda poker meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarganya. Johnson meminta komunitas poker untuk menjaga keluarga Sexton dalam pikiran dan doa mereka saat mereka berduka atas kematiannya. Konfirmasi tentang penyakit terminal Sexton juga datang dari Johnson, dan dia mengatakan dia diberi wewenang untuk berbicara atas namanya.

 

Hadiah Penghargaan untuk Duta Terbesar Poker Sexton telah mengalir sejak minggu lalu, ketika dilaporkan bahwa ia menerima perawatan rumah sakit. Sejumlah pro poker menganggapnya sebagai duta poker terbesar, orang yang telah membantu banyak waktu dalam membawa poker ke era baru yang terkenal. Pemimpin sepanjang masa gelang WSOP Phil Hellmuth mengatakan tidak ada yang bisa melampaui Sexton dalam hal memperjuangkan poker.

 

Johnson mengingat Sexton sebagai orang yang paling baik dan paling rendah hati yang pernah dia temui. Dia mengatakan dia menghargai semua kenangan yang dia bisa ciptakan dengan legenda poker selama 30 tahun terakhir.

 

Karier Poker Sexton yang Mengesankan

 

Sexton dimulai sebagai pemain poker dan menghabiskan dua dekade menyempurnakan keterampilannya di meja. Selama waktu inilah dia bertemu Steve Lipscomb, yang kemudian mendirikan World Poker Tour (WPT).

 

Setelah peluncuran tur WPT, Sexton bertindak sebagai komentator, bersama rekan lamanya di bilik siaran, Vince Van Patten. Sexton menjadi suara resmi poker, membawakan aksi terakhir yang intens dari kancah turnamen langsung kepada penonton di rumah.

 

Selama 15 tahun, peran Sexton sebagai komentator membantu membangun karier beberapa profesional top saat ini. Dia dengan rela membagikan pengetahuannya tentang permainan dan mendukung pemain pemula saat mereka membuat nama mereka sendiri di arena poker.

 

Sexton juga membantu meluncurkan ruang poker online partypoker. Dia adalah bagian dari tim pendiri dan memberikan kontribusi besar pada keberadaan situs tersebut di AS, sebelum undang-undang yang melarang poker online di Amerika. Nama partypoker sebenarnya idenya. Sebagai ahli domain poker, dia membantu partypoker menjadi seperti sekarang – salah satu merek poker terbesar dan paling terkemuka di dunia.

 

Dia adalah wajah dari turnamen Jutaan partypoker pertama yang akhirnya ditampilkan di film dan televisi. Setelah menjabat sebagai komentator untuk WPT selama lebih dari satu dekade, Sexton kembali ke partypoker untuk memenuhi peran ketua.

 

Sexton dilantik ke Poker Hall of Fame pada tahun 2009 sebagai pengakuan atas kontribusinya yang besar terhadap pertumbuhan permainan secara keseluruhan. Dampaknya akan selamanya tetap ada di dunia poker dan Piala Champions WPT yang baru-baru ini dinamai menurut namanya akan memperkuat warisan ini.

 

Sebagai seorang poker pro, Sexton termasuk yang paling berprestasi dengan lebih dari $ 6,7 juta dalam pendapatan turnamen langsung. Dia memiliki satu gelang emas dan satu gelar WPT atas namanya. Dia mencatat acara hi-lo stud 7 kartu seharga $ 1.500 selama WSOP 1989, dan kemudian merebut 2016 WPT Montreal. Di antara skor terbesarnya adalah finis di tempat kesembilan di Big One for One Drop 2012, di mana ia membawa pulang $ 1.109.333.

Leave a Reply